Rabu, 31 Desember 2014

Batagor dan Masa Kecilku...

Saat SD, aku sering liburan tempat kakekku di Tasik, disana, batagor tiap hari lewat, tetangga kakekku pengusaha mebel, dan sering naruh mebel segala rupa setengah jadi di teras yg sebelahan sama teras rumah kakekku...

Suatu hari, seperti biasa di sore hari, aku jajan batagor sepiring, tapi makannya di dalem lemari hiasan tetangga, belum ada kacanya...

Saat aku siap2 makan, entah kenapa aku jatuh dr lemari, dan batagornya tumpah semua...

Aku menangis, dan keluargaku ke teras lalu membawaku ke dalam rumah, semua sibuk memperhatikan lukaku, dan mengobatinya...

Tapi tak ada yg tahu, bahwa aku lebih menangis karena batagorku yg tumpah, kenapa ga beli lagi? Tukangnya udah ngider lagi...

Entah berapa porsi yg aku makan, berbagai jenis, rasa, dan harga, hingga saat ini...

Saat aku makan batagor, rasa kehilangan atas sepiring batagor yg tumpah karena kecerobohanku belum tergantikan...

Begitulah, batagor dan kenangan masa kecilku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar